Main-Main dengan SEO Dapat “Hadiah”

Beberapa waktu lalu mencoba trik-trik SEO dari rekan-rekan blogger. Saya coba satu per satu, bahkan sampai nembak keyword tentang artis telanjang saya lakukan. Beberapa artikel memang sudah ada di halaman pertama google. Iseng belajar SEO ternyata malah dapat hadiah.
Jangan dikira hadiah yang saya dapet menyenangkan. Beberapa hari ini dapat banyak kiriman spam. Entah datang darimana, yang tadinya hanya sekitar 25-an sekarang sudah mencapai 100-an spam (saat ini ditulis) . Jumlah dapat dilihat di bagian kanan bawah sidebar. Perkembangan yang sungguh sangat dashyat. Ternyata akismet saja tidak mampu membendung arus spam yang masuk.
Akhirnya cari-cari plugin wordpress untuk menolak adanya spam. Sekarang baru nyobain WP-Captcha Free. Entah bagaimana perkembangannya saya berharap yang terbaik saja. Bagi teman-teman yang sedang belajar optimasi blog, diharapkan untuk hati-hati. Jangan sembarangan sign up dan submit. Salah-salah bisa dapat spam seperti saya.
update : WP-Captcha Free Parah!!! Nggak cocok buat wordpress 2.7. Ternyata banyak yang komplain. Kemarin setelah diaktifkan malah nggak bisa dikirimi komentar. Ada beberapa temen komplain, kok blognya nggak bisa dikirimi komentar. Akhirnya aku lepas lagi pluginnya. Tapi masih error, nggak bisa di-trackback. Akhirnya harus hapus setting WP-Captcha Free di database (wp_options).
Print this post
 

© Technorati Style Copyright by BEST PTC | Template by Meirina Utami | Made In Indonesia