Google meluncurkan pemanggilan META tag terbaru “unavailable after”

Google meluncurkan pemanggilan META tag terbaru “unavailable after”
Google - Anda mungkin berpikir bagaimana cara menyingkirkan atau membatasi halaman web dari indeks pencarian Google jika isi halaman sudah expired?

Google sudah meluncurkan pemanggilan META tag terbaru “unavailable after” yang bisa digunakan untuk memudahkan para web master untuk menambah code pada halaman web yang ingin disingkirkan dari indeks Google.
Google sudah mengumumkan bahwah format tersebut sudah bisa digunakan, contoh Meta tag seperti dibawah ini :

< META NAME="GOOGLEBOT CONTENT="unavailable after: 31-Jul-2007 12:00:00 EST >

penjelasan dari kode di atas merupakan cara yang sederhana untuk meminta Googlebot menyingkirkan halaman web dari indeks pencarian Google sesudah 31 Juli 2007 di 12.00 EST. (format ini menurut RFC 850 format.)

Hal ini cukup membantu jika anda mempunyai halaman web sementara yang akan disingkirkan, misalnya pada akhir bulan. Tag ini juga berguna jika penyedia hosting gratis yang ingin memberikan batasan pemakaian kepada pengguna selama seminggu, Sesudah lewat dari satu minggu web master dapat mengiformasikan bahwa masa akses pemakaian sudah habis. Tag ini juga dapat membantu untuk menyingkirkan dari hasil pencarian halaman agar halaman yang tidak ingin ditampikan dapat terlindungi dengan aman.
“unavailable after” merupakan META tag terbaru yang sudah siap digunakan oleh para web master. Saat ini META Tag ini hanya digunakan oleh Google, tetapi tidak menutup kemungkinan mesin pencarian lain mempunyai kecenderungan untuk mengikuti cara kerja Google (seperti yang terjadi dengan NOODP Tag)
Print this post
 

© Technorati Style Copyright by BEST PTC | Template by Meirina Utami | Made In Indonesia